FAQ

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ)

Sewasewa?

Sewasewa merupakan sebuah mobile application  untuk menyewa barang maupun jasa dengan mudah dan murah. Sewasewa hadir sebagai solusi untuk kemudahan sewa barang dan jasa secara efektif, aman, dan efisien.

Vendor?

Vendor merupakan pihak ketiga yang terdaftar dan mempunyai barang dan jasa yang dapat disewakan melalui aplikasi Sewasewa.

Customer?

Customer merupakan pengguna yang menyewa barang maupun jasa.

Cara menjadi Vendor?

      • Vendor mengisi Formulir pendaftaran vendor yang tersedia di aplikasi sewasewa
      • Sewasewa akan menindaklanjuti permintaan tersebut sesuai dengan Kebijakan Privasi yang dimiliki Sewasewa

Ketentuan barang apa såja yang dapat disewakan?

Seluruh barang atau jasa yang akan disewakan merupakan Barang atau Jasa yang tidak melawan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Cara menjadi Customer?

Dengan mendaftar di aplikasi Sewasewa pengguna aplikasi hanya perlu mendaftar menggunakan email dan mengisi data pribadi.

Kategori barang/jasa apa saja yang disewakan?

      • Barang Rumah tangga
      • Barang Event
      • Barang Industrial
      • Jasa Dokumentasi
      • Jasa Sales Promotion
      • Jasa Crew
      • Jasa Event organizer
      • Jasa Supir
      • Jasa Catering
      • Jasa Wedding Organizer
      • Barang atau Jasa lainnya

Bagaimana cara menyewa barang atau jasa di Sewasewa?

      • Lakukan verifikasi akun dengan cara Upload Foto KTP dan jugo foto wajah
      • Setelah akun diverifikasi oleh Sewasewa , customer dapat langsung melakukan transaksi di aplikasi Sewasewa

Ketentuan pemesanan barang atau jasa?

Layanan yang tersedia saat ini adalah pemesanan sewa barang / jasa untuk hari berikutnya (Contohnya untuk sewa barang/jasa tanggal  26 Maret 2019 maka pemesanan harus dilakukan pada tanggal 25 maret 2019 maksimal pukul 17.00 WIB). 

Ketentuan pembayaran ?

      1. Barang atau Jasa yang telah dipesan akan diberikan batas pembayaran selama 2 jam
      2. Apabila pemesanan dilakukan setelah pukul 17.00 WIB maka pengiriman barang atau jasa akan dilakukan di hari berikutnya
      3. Seluruh biaya pengiriman merupakan tanggung jawab customer
      4. Pembayaran tidak dapat dilakukan setelah batas waktu pembayaran berakhir dan customer harus melakukan pemesanan sewa kembali sesuai ketentuan pemesanan barang atau jasa

Bagaimana alur transaksi Sewasewa?

      1. Customer memilih kategori barang atau jasa yang akan disewa, kemudian memilih item barang atau jasa. Customer juga dapat menyewa sejumlah paket yang telah tersedia ataupun dapat melakukan kustomisasi sewa barang atau jasa sesuai kebutuhan.
      2. Notifikasi pemesanan akan diterima oleh customer dan vendor apabila telah melakukan seluruh rangkaian pemilihan barang atau jasa yang akan disewa hingga masuk ke troli.
      3. Sewasewa akan melakukan konfirmasi menyetujui / menolak pemesanan, apabila pemesanan ditolak.
      4. Customer akan diberi batas waktu pembayaran selama 2 jam setelah pemesanan
      5. Apabila pembayaran telah dilakukan dan telah diverifikasi, Sewasewa akan memberikan notifikasi  ke vendor untuk melakukan pengiriman barang sesuai dengan ketentuan pembayaran
      6. Serah terima barang antara vendor dan customer
      7. Customer menyewa barang selama masa sewa yang telah ditentukan pada saat cek out order. Apabila customer akan memperpanjang masa sewa maka customer harus menyelesaikan masa sewa yang telah berjalan dan melakukan pemesanan kembali
      8. Vendor akan melakukan penjemputan kembali barang / jasa yang telah berakhir masa sewa nya
      9. Sewasewa akan melakukan konfirmasi ke vendor terkait pengembalian barang
      10. Customer memberikan review

Sistem pembayaran Sewasewa?

Sewasewa akan meneruskan pembayaran ke vendor selambat – lambatnya 7 hari setelah menerima pembayaran dari Customer

Ketentuan pengiriman?

Pengiriman barang atau jasa akan dilakukan selambat lambatnya 24 jam setelah pembayaran dan tidak melawati batas maksimal pemesanan untuk hari berikutnya pada pukul 17.00 WIB

Keterlambatan pengiriman?

Keterlambatan pengiriman yang diakibatkan oleh keterlambatan pembayaran merupakan tanggung jawab customer.

 

Pembatalan Sewa barang / jasa?

Peminjaman barang dapat dibatalkan apabila terjadi kesalahan pengiriman barang oleh Vendor dan/atau barang yang dikirim tidak sesuai dengan data, informasi, dan deskripsi barang yang tercantum di aplikasi Sewasewa. Vendor berhak menolak pengembalian barang apabila tidak sesuai dengan kondisi di atas. Selengkapnya mengenai pembatalan peminjaman dan proses pengembalian uang sewa dapat dilihat di syarat & ketentuan Sewasewa.

Refund/pengembalian dana?

Apabila terdapat adanya pembatalan dan/atau, kelebihan pembayaran, dan/atau penolakan atas transaksi yang dilakukan antara Sewasewa dengan Customer, maka Sewasewa wajib mengembalikan dana kepada Customer dalam bentuk yang sudah disepakati.

Lokasi Kami

Sewasewa.id Office

Graha Simatupang tower IIB,Lt.1 Jl.TB Simatupang. Kav 38 Jati Padang Ps.Minggu, Jakarta Selatan,12540